Yogya kembali

16/07/2007

Sepintas mirip nama sebuah monumen bersejarah, memang benar ada Museum Yogya Kembali. Monumen ini berbentuk seperti nasi tumpeng. Menurut cerita dan bersumber dari buku sejarah, monumen ini di bangun untuk mengenang kembalinya Kota Yogyakarta dari penjajahan Belanda yang dikenal dengan peristiwa Serangan Umum 1 Maret (mohon koreksi kalo salah), sebagai ungkapan rasa syukur maka dibangunkah monumen tersebut. Tapi bukan itu yang mau saya ulas disini.

Juni 1999, selepas dari bangku SMU lalu menuntut ilmu di salah satu akademi swasta di Jogja. Singkat cerita Agustus 2003 kembali ke kampung halaman, dan mulai belajar bisnis warnet (terima kasih untuk mas anip dan keluarga besarnya). Juni 2004, saya mulai bermukim di Semarang untuk melanjutkan kuliah lagi di salah satu universitas negeri yang berlokasi di Tembalang. Gelar sarjana pun saya peroleh, tepatnya pada bulan Nopember 2006 dan Januari 2007 secara resmi di wisuda.

Perjalanan panjang dan penuh liku-liku. Penantian demi penantian dimulai… ya mencari pekerjaan dan ya mencari kesibukan. Tak terduga, pada waktu yang bersamaan orang tua saya terkena penyakit stroke, yang mengharuskan saya harus bolak-balik dari kota ke kampung dan sebaliknya. Alhamdulillah.. transportasi pada waktu itu tidaklah terlalu sulit. Bersama dengan rekan-rekan pencari kerja lainnya dan bersaing menjadi kegiatan rutin, bertukar informasi dan selalu mencari informasi. Tawang Jaya, kereta pertama yang membawa saya dan rekan-rekan menuju ke Ibukota. Masih teringat kala itu harga tiket 36 ribu rupiah (kursi genap menghadap ke barat dan kursi ganjil menghadap sebaliknya). Akhirnya sebuah pekerjaan memanggil saya untuk kembali lagi ke Jogja, Juli 2007 saya kembali bermukim di Jogja.

/* alur cerita ditulis secara ringkas, dengan tujuan detil-detil tiap peristiwa hanya untuk penulis saja🙂 */

4 Tanggapan to “Yogya kembali”

  1. nita Says:

    Mas..ternyata..cerita kita mirip ya..
    Juni 2004 mas Ali pergi ke Semarang dan aku Juni 2004 menikah..
    terus.. Juli 2007 mas Ali balik lagi ke Jogja.. dan Juli 2007 aku dinyatakan hamil.. ternyata..kehamilanku yg lama karena menunggu mas Ali balik ke Jogja dulu ya..?? hahaha *meksobanget*😀

  2. alifaiq Says:

    dimana letak miripnya..???, setahuku pas waktu itu mbak nia habis lahiran.. hehehe

  3. nita Says:

    yaaa..pan itu bulan sama taun bersejarahnya sama kan,bang..
    mas Ali sih..sing ditaui mba Nia wae.. :-p


Tinggalkan Balasan

