Kondisi kurang nyaman di tempat kerja

Berikut adalah percakapan melalui pesan singkat antara saya dengan rekan yang bekerja di salah satu kota besar terkenal dengan Lumpianya,

P: Ali aku pusing kemarin ada masalah dikantor. Aku pengen keluar, nggak betah aku pengen cari lagi, gimana Al menurutmu?

B: Masalah pasti ada, dicari dulu solusinya, kita bekerja untuk menyelesaikan masalah

P: Tapi masalanya aku kerja maksimal tapi kurang di hargai, tapi kesalahan kecil dibesar-besarkan, aku yang jadi heran aku yang nggak bisa kerja atau standar mereka yang dibuat-buat. aku tertekan Al.

B: Kalau kamu yakin punya kemampuan lebih tapi tidak dihargai mending keluar saja, tapi inget cari pekerjaan sekarang susah

P: Iya Al, Aku ngerti Aku mau mulai dari awal lagi cari pekerjaan atau bertahan dulu? gimana Al aku bingung?

B: Yang tahu persis masalahnya adalah kamu, bertahan dulu sambil selesaikan masalahnya, kalo bingung minta petunjuk sama Allah

P: Makasih Al, emang selama ini Aku jauh dengan Allah. urusan manusia kalau sudah mentok emang enggak bisa diurusi sendiri. Thanks. Kalo ada info lg ya kalau Aku jadi keluar.

P=Pesan, B=Balas

Menurut pengamatan saya rekan saya ini berada dalam keadaan yang sangat tidak nyaman dalam lingkungan kerjanya. Sehingga beban pekerjaan terbawa sampai rumah, Sebuah kondisi yang sangat tidak diinginkan dan bisa saja terjadi kepada siapapun. Namun saya sendiri belum begitu tahu masalah apa sebenarnya yang dihadapi oleh rekan saya itu.

Tips: ukur kemampuan diri kita sendiri, evaluasi pekerjaan yang telah kita lakukan untuk perusahaan, lihat dan buka mata peluang di luar.

Iklan

5 thoughts on “Kondisi kurang nyaman di tempat kerja

  1. Gimana kalau cuek aja, jangan-jangan cuman temporer. Tar setelah 3-4 minggu lihat lagi, masih mumet engga. Harusnya sih sudah engga.

  2. Saran yang bagus… toh masih banyak yang harus dipikirin selain kerjaan. Wah makasih mas anjar udah mampir di sini.. 😀

  3. Hal ini adalah hal yg paling wajar yang biasa terjadi pada semaua orang termasuk saya sendiri. Saya juga mengalami hal yang serupa dgn rekan anda. TApi memang kadang Perusahaan tidak terlalu melihat secara jeli tentang kualitas karyawannya sendiri, kecuali kalo kita pandai meng-expose diri pada perusahaan. Kadang kita melihat ini sebagai hal yang tidak fair, apalagi klo kita merasa pekerjaan sudah maksimal, tapi jika ada kesalahan sedikit saja, perusahaan seolah tidak mau melihat pekerjaan kita sebelumnya. Wajar memang, tapi tergantung pada pribadi masing2. Jika memang kondisi sudah tidak memungkinkan kita utk bisa bekerja dgn baik di perusahaan alangkah baiknya kita mencari peluang lain, tapi berhubung mencari pekerjaan bukan hal yg mudah kita masih bisa bertahan dulu dgn situasi yang ada dan usahakan sebisa mungkin utk bersikap profesional, tetap bekerja semaksimal mungkin.
    Dengan usaha yang gigih dan disertai do’a Insya Allah keinginan kita dapat terkabul. Seperti halnya saya sekarang sedang menikmati hari2 terakhir saya bekerja di Perusahhan sekarang karena mulai awal buln depan saya sudah muali berpindah ke perusahaan baru yang mungkin akan lebih baik dari yang sekarang.

  4. salam kenal . itu biasa hidup ini seperti roda ada kalanya di bawah adakala di samping adakalanya di atas .ketika berada dibawah ya seperti yang yang dialami ali maka dari itu ketika merasa mengalami keberuntungan jangan sampai lupa akan asal-usulnya . perjalanan masih jauh banyak yang masih dapat diperbuat jangan buru-buru mengambil keputuisan jika keputusan belum merupakan suatu kepastian . hidup ini tinggal menjalani . tidak mungkin hari akan hujan terus atau kemarau terus .

  5. hello dunia , salam kenal.Ini salam dari kutai timur,kalimantan timur,indonesia sebuah kabupaten yang lagi tumbuh dan berkembang kaya akan emas hitamnya yang konon terbaik didunia yang ditambang secara terbuka nggak usah terlalu dalam sudah didapatkan itu yang kini jadi primadonanya kabupeten kutai timur,juga terdapat perimadona unggulan yang lain yang nantinya akan dipersiapan sebagai pengganti emas hitam yang pada saatnya akan habis yang lain lagi punya tempat wisata alam yang masih perawan yangminta uluran para investor yang bergerak dibidang ini yakni go’a alam,air panas alam silahkan dunia kunjungi .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s