Akhir tahun, bagian 2

Ok.. lanjut, hari pertama di Tangerang sehabis shalat subuh lalu dengan segera ku rebahkan badan ini yang sudah mulai pegal2 dan mengantuk. Dalam satu bed yang besar dengan paman dan bibi aku berada di sana.. bapak dan ibu di kamar yang berbeda. Sambil tidur2an kami bercerita mengenai perjalanan sampai ke tangerang.. ya maklum kami semua berasal dari kampung (orang ibukota menyebutnya dari Jawa, apakah Jakarta bukan bagian dari pulau Jawa atau sebuah pulau tersendiri terpisah dari pulau Jawa ..?) memang boleh dibilang keluarga kami sangat jarang sekali melakukan perjalanan keluar kota.. sejauh ini (hehehe… kata Tukul “katrok” entah mengapa kata itu menjadi populer).

Pukul 8 aku mandi (dari sore belum mandi.. agak sedikit gak nyaman) dan sudah bisa ditebak, kamar mandinya pasti canggih.. ya cermin yang besar, dinding kaca, shower hangat + dingin, WC duduk.. hmm sangat berbeda dengan kamar mandi di rumahku. Habis mandi, sarapan sudah dihantarkan di depan pintu dengan menu bubur, nasi goreng, dan 2 cangkir kopi hangat.

Untuk menghabiskan waktu, aku menonton TV salurannya aku lupa, saat itu filem yang diputar di bintangi Kate Winslate dengan Camron Diaz yang dalam filem itu keduanya sedang bermasalah dengan pasangannya masing2 dan mereka memutuskan untuk berlibur. Dalam suatu percakapan melalui internet mereka berdua sepakat untuk bertukar rumah yang satu di LA dan yang satu lagi di England. Entah berjudul apa filem itu..(The Holiday mungkin..) ? sangat menarik.

Jam menunjukkan pukul 12 siang, sebuah mobil Inova lengkap dengan sopirnya telah menunggu diluar kamar, dan kami semua bergegas berkemas-kemas, tak lupa Shalat Jama’ setelah itu kami naik mobil dan berangkat untuk makan siang. Sehabis makan siang kami meluncur ke ITC ahh.. diamana letaknya itu aku pun nggak tau jalan. Kira2 1,5 jam kami berada disana lalu kami kembali ke mobil dan berangkat menuju ke balai kota Jakarta Barat dan sampai disana pukul 3 sore.

Hiruk-pikuk telah terasa setibanya disana, ada yang menata dekor, piring, meja, gapura, kursi, dll. Aku dan paman duduk dan berbincang2 mengenai acara yang akan berlangsung ini sambil melihat-lihat orang berlalu-lalang menata ini dan itu. Sudah mulai bosan melihat aku dan paman ku beranjak ke luar dari ruang balai kota. Sambil duduk-duduk di teras kantor paman bercerita pengalaman hidupnya sambil di bumbui pertanyaan-pertanyan kecil mengenai rencana masa depanku. Tak terasa sudah pukul 6 sore dan kami di panggil untuk segera keruang ganti kostum laki2.

Ya untuk pertama kalinya aku memakai busana Jawa komplit “beskap” (jawa-solo) berwarna merah. Sebenarnya acara apa sih ini..??? heheheh.. ini adalah acara resepsi pernikahan kakak ku yang pertama, aku hanya ikut di prosesi resepsinya saja karena waktu prosesi akad nikah aku masih di Jogja. Singkat cerita prosesi resepsi ini selelai pukul 10 malam, dan setelah itu kami langsung pulang menuju rumah pak De di daerah Duren Tiga dan tiba di sana pukul 11 malam. Setelah shalat Jama’ aku langsung tidur sambil merasakan kaki yang pegal2, jari kaki yang bengkak2.. huh.. capek banget..

Pukul 3 pagi, kami kecuali bapak dan ibu bersiap2 untuk pulang (mandi dan minum teh dan makan sepotong roti), pukul 4.30 taxi blue bird sudah menunggu di depan rumah dan kami bergegas naik dan langsung meluncur ke terminal pulo gadung. Sampai di terminal paman dan bibi2 sudah langsung naik bus dengan inisial NS jurusan Jakarta-Kudus, aku sedikit bingung karena bis yang menuju Joga/Solo belum beroperasi (terlalu pagi) dan terpaksa aku naik bus yang sama dengan paman dan bibi2 (lewat semarang, lalu disambung ke Jogja… ). Pukul 10 bus yang kami tumpangi berhenti di rumah makan daerah Cirebon, 30 menit kemudian perjalanan dilanjutkan kembali.. (mm… jalur pantura lumayan enak juga ngga seperti waktu berangkat ke tangerang kemarin yang lewat jalur selatan banyak tikungannya). Sampai di Jalan Kaligawe Semarang pukul 2.30 siang lalu naik bus Ramayana menuju Jogja. Dan akhirnya sampailah di Jombor Jogja pukul 6.30 sore.. alhamdulillah kondisi badanku masih fit.. lalu ambil motor di penitipan dan langsung menuju ke rumah..

Syukur alhamdulillah kami semua selamat dan acara kemarin berjalan dengan lancar. Tunggu kisah “ngunduh mantu”.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s