Benarkah sia-sia..?

”Sesungguhnya beruntunglah orang-orang Mukmin. Yaitu, orang-orang yang khusyuk dalam shalatnya. Dan orang-orang yang meninggalkan perbuatan sia-sia.” (QS Almukminun [23]: 1-3).

Sebuah hadist pembuka pada sebuah tulisan yang di muat dalam sebuah media masa terkemuka nasional yang terbit hari kemarin…

Benarkah?, perbuatan atau kegiatan yang kita lakukan sehari-hari belum tentu ada manfaat atau kita selalu beranggapan bahwa setiap kegiatan atau rutinitas yang kita lakukan tiap hari belum tentu ada imbalan pahala?. Lalu kenapa terus kita lakukan?.

Namun pada bagian tengah tulisan :

Rasulullah SAW dalam sebuah hadis menyebutkan, segala sesuatu yang di dalamnya tidak terdapat dzikrullah (mengingat kepada Allah) merupakan perbuatan sia-sia, seperti senda gurau, dan permainan. Kecuali empat hal yaitu senda gurau suami-istri, melatih kuda, berlatih memanah, dan mengajarkan renang.”

Melegakan..? ya.. maka dari itu setiap apapun yang kita lakukan diseling dengan dzikrullah agar mendapat manfaat dunia dan akhirat dan terhindar dari mudharat.

Iklan

One thought on “Benarkah sia-sia..?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s