Sakit juga rejeki

Alhamdulillah..

Hampir satu minggu ini bagian leher dan rahang (tepatnya dagu sebelah kanan) terasa sakit terutama saat mengunyah makanan.

Apa penyebabnya, rekonstruksi ringan pun saya lakukan mengapa bagian tubuh itu terasa sangat sakit. Ya, akhirnya masalahnya adalah pada posisi tidur yang kurang benar. Teringat ketika itu posisi tidur yang kurang pada tempatnya alias tidak benar, posisi badan tertelungkup dan kepala menghadap ke kiri, alhasil ketika bangun dari tidur leher terasa sakit ketika di gerakkan ke kanan dan juga dagu sebelah kanan sakit ketika mengunyah makanan.

Langkah penyembuhan, seketika teringat iklan sebuah produk balsem berbentuk pasta berwarna putih dengan inisal “C” di oles kebagian yang sakit. Dengan beraktivitas seperti biasa seolah-olah rasa sakit itu sudah menghilang, celakanya.. rasa sakit itu muncul ketika rahang ini mengunyah makanan. Makananpun kurang sempurna dikunyah, karena ingin segera mengakhiri rasa sakit itu.

Nah beginilah kalo tidak mengindahkan etika, tidur yang dianggap sepele ada etikanya. Menurut kutipan dari buku Minhajul Muslimin bagian Etika Terhadap Diri Sendiri, disebutkan posisi tidur yang baik telah di contohkan Rosulullah SAW. Tidur dengan posisi miring (kekanan atau kekiri) dan tangan dijadikan sebagai sandaran kepala (bantal). Posisi telungkup, tidak dianjurkan sebab, paru-paru menjadi tertekan sehingga pasokan udara (pernapasan) akan terganggu dan perut (lambung) menjadi tertekan. Pernah juga mendengar possi ketika tidur bagian tubuh membujur dari utara ke selatan (kutub utara dan kutub selatan bumi), mengapa?, mungkin ini ada kaitannya dengan medan magnet bumi (daya tarik magnet kutub utara dan selatan). Ya, bisa kita lihat posisi jenazah ketika dikebumikan membujur utara-selatan. Hmm.. perlu dicari bukti-buktinya lebih lanjut.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s