Family Gathering: episode II

04/07/2008

Dini hari pukul 4:27 WIB rombongan bis sudah berada di depan pintu masuk Ancol. Perjalanan semalam cukup sukses (tidak mual dan pusing..), mungkin tempat duduknya paling depan sehingga bisa melihat pemandangan alam (lewat jalur selatan “alternatif” yang sedikit agak berlubang dan bergelombang).

Sesampainya di pintu masuk hotel (Mercure nih..) langsung disambut dengan welcome drink, susana masih sangat sepi dan dingin, wah pahit banget.. (jarang minum kopi..) tapi cukup lumayan sudah menghilangkan rasa kantuk di perjalanan. Langsung ambil kunci kamar (lante 3, deluxe ocean.. hehehe bisa liat pantai deh).

Dalam benak sudah terpikirkan pasti toiletnya modern (fyuuh.. belum terbiasa). Masuk kamar hotel begitu terasa nyaman bersih, rapi, wangi, dan hangat. Oke, akhirnya langsung berbaring di tepat tidur.. hmm nyaman.

Pukul 6.00, panggilan sarapan pagi sudah disiapkan, bergegas mandi langsung menuju ke aula. Pilihan makan pagi tersedia berbagai jenis, mau yang ringan, sedang, bahkan berat pun ada dan tak lupa makanan penutup (buah-buahan). Oke ku putuskan aku ambil nasi goreng, sekedar pengen coba gimana sich rasa nasi goreng bikinan hotel ini (biasanya makan menu ini di kaki lima “bakmi jowo” hehehe..).

Usai sarapan, langsung menuju ke halaman melihat pantai dan fasilitas-fasilitas yang ada di tempat ini. Sewa kapal, speedboat, kolam renang.. hmm pengen mencobanya, tapi badan ini masih pengen berbaring di kasur :p. Langsung balik ke kamar dan tidur-tiduran sambil lihat tv. Hah.. filem yang sama..! tak sengaja channel yang ditonton memutar filem The Holiday (pemerannya Kate W dan Cameron D), filem yang sama sekitar bulan Desember waktu itu di hotel Trio Tangerang (saat itu berada di Tangerang dalam rangka menghadiri pesta pernikahaan kakak pertama) wah2 kebetulan sekali.

Pukul 10.00 saatnya perjalanan menuju gelanggang samudra, yeah.. wahana pertama menyaksikan berang2 sekitar 45 menit, dilanjutkan wahana singa laut sekitar 45 menit, lalu wahana ikan lumba2 45 menit juga. Namun sayang, wahana 4D terlewatkan karena jam menunjukkan pukul 12.10 (waktunya makan siang..).

Pukul 13.30 perjalanan dilanjutkan ke dunia fantasi (hah.. pasti pusing nih..). Masuk ke dufan langsung liat wahana perahu kora-kora (antree nya panjang banget). Hapir sekitar 20 menit akhirnya dapet giliran juga naik wahana ini.. “Aaarghhhh….. aaaarrgghhhhhh” suara yang terdengar sebelah kanan, kiri, dan depan ketika perahu mulai di ayun, hmm.. Fyuhh.. akhirnya selesai juga.. weks.. kok jadi lemes gini, “kamu kok jadi pucat..!” salah seorang rekan melihatku dengan tertawa lebar.

Lanjut, halilintar waaa.. mau apa lagi niih masuk ke antiran wahana ini pun juga lama sekitar 30 menit. begitu dapet giliran, hanya berdurasi kurang lebih satu menit. Goncanganya terasa banget ketika mulai turun lalu belok kemudian diputer 2x (kepala terasa di tengokkan ke kanan dan kekiri denagn paksa) fyuuh.. akhirnya selesai juga (turun tanggga sudah mulai sempoyongan waduh2x).

Lanjut, tornado waa.. liat aja sudah tambah mual nih perut ditambah lagi kepala lumayan pusing. Kuputuskan untuk liat saja duduk di tempat duduk mengahadap wahana ini. Melihat rekan-rekan (terutama yang perempuan kok semangat sekali yah..?) sambil sesekali mengambil gambabr dengan kamera digital.

Pukul 16.30, akhirnya kembali ke hotel untuk membersihkan diri (keringetan banget.. sampe basah nih kaos). Mandi air anget sekalian merendam kaki. pukul 18.20 berangkat lagi untuk melihat atraksi police academy.. wauww.. melihat motor meloncat-loncat, mobil berjalan miring dengan 2 roda saja, sangat memukau. Hanya berdurasi 30 menit, ngga sebanding dengan parkir yang jauh, berdebu, antrinya panjang (hehe.. tapi lumayan lah bisa liat police academy). perjalanan hari ni berakhir di bandar jakarta, saat nya makan seafood (mm.. hanya ada cumi, udang dan kerang, ngga ada kepitingnya). Sehabis makan lalu nyanyi-nyanyi sampe 21.30. Wah cukup melelahkan seharian ini walau hanya muter2 di tempat yang sama.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s