Lesus: menyelamatkan diri

11/10/2008

Jumat (7/11) pukul 15.00, sebentar lagi bersiap shalat ashar dan bergegas ke terminal. Terdengar suara gemuruh angin, melirik dari jendela lantai tiga terasa tercengang melihat hembusan angin yang bertiup sangat kencang dari arah timur ke barat. Terlihat pula antena parabola di gedung sebelah bergoyang-goyang solah hampir terlepas. Butiran-butiran air hujan terlihat jatuh menyamping.

Semakin deras dan semakin kuat suara gemuruh angin, terdengar di lorong orang-orang berjalan dengan cepat. Seketika memang terasa panik, jangan-jangan ada badai besar. Saking derasnya mungkin, terdengar dari atap suara tetesan air hujan yang begitu banyak, dan dari lorong nampak air menetes dari sela-sela plafon dan menggenangi lantai.

Menuju lantai satu dengan secepat kilat, ternyata orang-orang tertahan di anak tangga. Mungkin tidak ada yang berani keluar karena hujan sangat lebat dan khawatir kalau-kalau ada material yang melayang. Dari lantai satu terlihat atap lantai tiga yang tersusun dari genteng nampak ambrol. nampak juga di taman parkir 2-3 mobil tertindih batang pohon yang mungkin tumbang di terjang angin tadi.

Pukul 15.40 hujan yang disertai angin sudah mulai mereda.. orang-orang masih tidak mau beranjak dari tempat berdirinya. Beberapa orang mengangkat tangannya sambil mengarahkan kamera ponsel ke beberapa sudut pandang (dalam benaknya mungkin ini gambar yang bagus, mobil yang terhimpit pohon, atap yang runtuh, lampu2 taman yang pecah, dll).

Alhamdulillah, .. saya selamat begitu juga rekan-rekan laiinya, dan tepat pukul 16.15 bergegas menuju parkir motor, dan pergi ke terminal (rencana mudik hampir batal karena kejadian tadi..).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s