Lotek Teteg, Baciro

Sekilas nampak sederetan kata yang aneh (bagi yang asing dengan nama itu).. namun bagi yang sudah tau.. wah pasti.. komennya “banyak”.

Melewati jalan bawah jalan layang lempuyangan ke arah timur (menuju ke IAIN) disebelah kiri jalan terdapat warung penjual lotek teteg, mungkin kalo di tempat lain mirip lontong pecel atau gado-gado (basah) dengan bumbu kacangnya. Yang unik, ketika si penjual mulai beraksi meracik bumbu kacangnya.. ukuran cobek yang super besar (baru kali ini lihat cobek sebesar itu di gunakan .. 😀 (mungkin diameternya mencapai 60 cm atau lebih). Dan setelah bumbunya kacang jadi, bebrapa macam sayuran di masukkan ke dalam cobek besar itu dan di campur lalu terakhir dimasukkan bebrapa potongan ketupat, lontong juga bisa. Tercengang, ketika sudah disajikan kedalam piring,… hehehe.. menggunung alias (wahh.. banyak bangeettt).

Hampir separuh piring disantap, terasa sudah kenyang namun masih menyisakan separuh lagi, ngga mungin kan kalo di bungkus.. nanti malah jadi basi. sambil melihat sekeliling dinding terlihat potongan-potongan kertas koran sengaja di tempel. Ternyata isi berita dalam potongan koran itu adalah liputan tentang loteg teteg.

Sama,.. liputannya cobek besar dan porsi yang banyak. Sedikit demi sedikit habis juga nih sepering.. sambil berbincang sama bapak yang duduk di meja kasir, si bapak bercerita kalo dia memulai usaha berjualan ini muali dari tahun 86, hehehe… “dari dulu hingga sekarang porsinya ya segitu itu” tambahnya. Tips, pastikan anda punya perkiraan seberapa lapar perut anda, atau bisa pula seporsi buat dua orang. Selamat mencoba.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s