Cool as metal, SGH-L700

Mengusung tema “Duo Metal”, L700 cool as metal disandingkan dengan saudaranya U800 soul b. Memang duet mobile phone ini termasuk dalam jajaran produk dari Samsung yang mengusung koneksi 3G.

Dari segi penampilan,bolehdibilang eksklusif, casing stainless steel, tipis (12.8 mm), layar lebar (2.1 inch), tombol volume, tombol kamera, dan external memori (disamping), internal memori 40MB.  Lebih mirip dengan seri N6300, namun sedikit agak lebar dan lebih berat sedikit.Spesifikasi komplit lihat di samsungmobile.com

Pada paket jualnya telah disertakan piranti headset, kartu memori MicroSD 1GB, Sarung ekslusif dari Samsung, charger, dan kabel data USB beserta driver CD dilengkapi dengan aplikasi PC Suite. Dibanderol 1,6 terpaut sedikit dengan saudaranya yang dipatok 2 lebih sedikit.

Aplikasi game java sebanyak 6 jenis, namun hanya satu yang free yaitu game balap mobil dan yang lainnya harus mengisikan kode aktifasi. Bisa di set memori yang akan digunakan pake internal atau eksternal, pengantian ringtone yang mudah baik call maupun message.  Tombol shortcut yang mudah. Mendengarkan musik maupun radio dengan kualitas suara yang cukup, dan lebih terdengar enak apabila menggunakan headsetnya. Kualitas gambar cukup bagus 2 Megapixel walau hanya dengan 72 dpi. Ketahanan baterai lumayan, 2-3 hari (dengan penggunaan standar).

Internet, jangan khawatir. Ada fasilitas google search dan google mail. mendukung rss feed dan photo blogging ShoZu.com tentunya dengan membuat akun terlebih dahulu disana.

Pengen lihat lebih detil ttg produk ini, lihat saja di youtube.com masukkan kata kunci SGH L700.

87 tanggapan untuk “Cool as metal, SGH-L700

  1. Beli dimana pak Bisa dapet piranti headset, kartu memori MicroSD 1GB, Sarung ekslusif dari Samsung, charger, dan kabel data USB beserta driver CD dilengkapi dengan aplikasi PC Suite, biasanya kan samsung gak pernah meyertakan kabel data:D

    Suka

  2. saya beli kemarin 1,6 tapi sudah ngga termasuk microsd. pouch, kabel data, dan topi termasuk dalam paket penjualan.

    Suka

    1. untuk aplikasi internet, lumayan .. apalagi kalo dapet sinyal 3G. Gunakan browser opera mini (alternatif) bisa di download dari hp caranya: buka internet dari pc lalu cari opera mini pilih untuk tipe samsung sgh L760, pesan singkat sms akan dikirim ke hp isinya link untuk download aplikasi opera mini (176 kb) lalu instal. Jalankan opera mini dari hp, facebook, cnn, imdb, dll bisa di buka. ebuddy juga oke

      Kalo aplikasi game sebenarnya ada 6 aplikasi game java yang include cuma hanya balap mobil yang bisa di mainkan yang lain kudu masukin kode aktivasi.

      Suka

  3. saya beli L700 kemarin lalu saya isi dengan applikasi .jar. setelah hp itu saya masukana file jar, kmudia saya copot koneksi dgn pc lalau saya berusaha instal file .jar tsb kenapa tidak bisa yah?? unsuported katanya. wah kalo ternyata benar2 ga bisa saya menyesal sekali beli hp ini karna tidak bisa diisi program2 berbasis java

    Suka

    1. benar.. saya juga mengalami masalah yang sama, cuma ada satu cara lagi.. yaitu dari software bawaan samsungnya. 😀

      Suka

  4. wah gmn donk… ad masukan ga?abis kan banyak bgt aplikasi2 java yg bagus… eh ga gampang di dipake di nih hp… jd kecewa nih…. kasih petunjuk donk

    Suka

    1. Wa’alaikumsalam,
      Dari pengalaman saya; buka situs http://ebuddy.com dari komputer (browser biasa) pilih ebuddy sesuai tipe hp yang dipakai (pilih L760) kemudian masukkan no hape nya, beberapa saat hape dapet sms isinya link download ebuddy. Dari sms klik saja link yang di kasih, otomatis hape akan download (sekitar 5menit) kemudian buka di direktori games and more, kemudian jalankan ebuddy yang tadi sudah di download.
      Namun tidak sekali jalan, pertama kedua ada kegagalan proses instal, namun beberapa kali saya coba instalasinya berhasil. dan hingga saat in masih bisa jalan dengan baik.
      Anda juga bisa buka ebuddy yang versi web, melalui aplikasi web di hape, kemudian ketik alamat http://m.ebuddy.com.

      Suka

  5. aku barusan beli SGH L700 dalam paketnya yang disebutkan mas ali faiq yang agak ada memorinya yang 1 GB itu. yang lain semua ada. kok beda gitu ya ????

    Suka

  6. barang kali .. itu waktu promo, jadi memang ketika itu saya pastikan di kemasan persis seperti yang ada di iklan media cetak. mungkin sekarang sudah tidak promo lagi dan bahkan sekarang saya lihat di beberapa situs jual beli online harganya sudah turun jadi 1,3.. hehehe

    Suka

  7. kalo di surabaya bs dpt pa ja y? q baca kok file basis java tidak bs di download. apa benar begitu? trus kalo mau maen game gmn? setting thema bs di ganti2 gak?

    Suka

  8. info untuk saudara2 samsung, kalo mau beli samsung L 700, lebih baik sampai 7 hari kedepan, khusus di surabay, harga turun cm 999.000. d plaza marina. makasih

    Suka

  9. hmm.. memang susah untuk aplikasi java nya, padahal sudah support, sejak januari hingga agustus lumayan besar ya harganya turun hingga 600rb. siap2 upgrade lagi nih.. 😀

    Suka

  10. kenapa smua aplikasi dan game tidak biasa di instal di hp l700..mohon penjelasan,,,
    trimakasih

    Suka

  11. lebih tepat ditanyaken sama si empunya pabrikan hp ini, saya juga mengalami hal yang sama namun dalam paket penjualannya sudah di bundle 6 game java, namun hanya game balap yang bisa dimainkan yang lain kudu resgistrasi (alias bayar)..

    Suka

  12. bila driver (Samsung PC Studio) di install dengan benar, ketika HP di sambungkan akan ada opsi di layar HP pilih sebagai media player, media storage, atau PC Studio.

    Atau bisa di set otomatis di HPnya langsung pilih salah satu opsi diatas, Setting – Phone setting – PC connection

    Suka

  13. saya sudah pakai L-700 sejak 2 bulan lalu, lumayan kok..aplikasi java dari getjar.com hampir semua bisa berjalan dengan baik, jadi kita ga perlu lagi import .jar dari komputer, tinggal direct download langsung terinstall kok..punya saya malah bukan yang metal edition, warnanya item merah, rawan gores, hiks

    Suka

  14. Saya agak kurang puas dengan mp3 playernya, suaranya kurang gimana gitu, apa bisa aplikasinya diganti dengan aplikasi yang stereonya keluar dan ditelinga lembut banget gitu ya?

    Suka

  15. Terima kasih untuk link getjar.com, namun untuk GPSed masih ada eror.. 😀
    untuk mas didik coba dicari di getjar.com barang kali ada pemutar mp3 yang ciamik.

    Suka

  16. gimana cara download Get.Jar.com. saya kurang tahu mas. bingung mau download dimana. tolong jelaskan.

    Suka

  17. Gimana cara downlad getjar.com. saya kurang tahu. karena saya ingin download game java games. tolong jelaskan ya mas.

    Suka

  18. buka getjar.com lewat komputer lalu pilih aplikasi sesuai dengan tipe hape yang kamu punya, lalu akan ada dua opsi download, pertama download manual 2 file java ke komputer baru di tranfer ke hape via kabel data ato yang lain. trus yang kedua download langsung melalui hape dengan memasukkan kode download yang telah di kasih tadi.

    saya coba download langsung ke hape aplikasi GPSed walau memakan waktu dan pulsa.. tetep masih ada eror ketika aplikasinya di jalankan so.. coba saja.. 😀

    Suka

    1. kalo game coba cari di getjar.com atau unduh dari samsung fansclub, sedangkan untuk tema belum menemukan kecuali yang model flash mungkin bisa..

      Suka

  19. kk’ kalo mau instal java games gimana y caranya?
    kemaren dah di coba tapi unsuported file mulu
    ..
    kasi saran y?

    Suka

  20. mas aku mau tanya, untuk mengaktifkan aplikasi shozu katanya harus register dulu. saya sudah coba register by pc ke shozu.com tapi ketika pilih hp yang compatable kok hp samsung tipe sgh l700 tidak ada akibatnya saya tidak bisa register shozu. mohon penjelasannya

    Suka

  21. saya pemakai sgh l700 juga, sekedar info, katanya untuk download game samasung memang tidak mensuport system yang berbasis java melalui copy paste di komputer, tapi harus download langsung via hp melalui internet seperti getjar dan waptrick, tapi denger2 ada programnya untuk bisa mendownload game melalui copy paste di komputer… saya juga kurang tau apa namanya, sampai sekarang saya masih mencari.
    Katanya sech ada di getjar. 😛

    Suka

  22. skate punk, penjelasannya ada di mas thegoeh_adri. saya juga heran ketika download GPSed di getjar dan ternyata ada error java gitu.. 😀

    willy, belum pernah coba aktifin sih.. tapi dulu bisa ada kok, namun sekarang kayaknya bayar ya..? coba dipilih hp nya tipe yang “lainnya”

    Suka

  23. Memori internalnya dibagi2 tidak bung? kalo ganti konfigurasi apa harus reset? bisakah download opera mini lewat broser bawaan? makasih!

    Suka

  24. Memori internal sudah tersedia 40mb, dan bonus satu keping memori microsd berkapasitas 1GB.
    Sejauh ini kalo hanya ganti2 konfigurasi tidak perlu reset hape dan untuk keperluan download secara otomastis akan switch ke browser bawaan.

    Suka

  25. gmn kondisi stock untuk battery L700, Apakah Ready Stock? klo misalnya gak ada battery jenis L700 bisa gak digantikan Type lain? jenis apa yang bisa untuk gantikan? balas ke emai, trima kasih

    Suka

    1. sejauh ini urusan battery tidak ada masalah, kondisi normal bisa bertahan 2-3 hari. mungkin ada sparepartnya coba saja di cari di toko2 hape atau di service center nya langsung.

      Suka

  26. Saya mggunakan L700,masalah skrng Folder Game and More hilang,awalnya saya coba instal aplikasi game lewat komputer (aplikasi java download dari kmpter) tp aplikasi tdk jalan,setelah saya hapus aplikasi game yang di instal tadi,ternyata aplikasi game lainnya jadi rusak semua / tdk bisa d jalankan lg..ada caranya gk untuk mengambalikan lagi..? karna donload aplikasi java dari hp langsung tidak bisa lagi..thanks

    Suka

  27. apakah anda menghaous aplikasinya melalui komputer atau melalui hp?, soallnya kalo dari komputer internal memory L700 sepertinya tidak dapat dilihat, atau dihapus melalui software pc suitnya?

    Suka

  28. duh, Gue dah download operamini di hp L700 Gue koQ gak bisa dipake eA?? padahal donlotnya langsung dari hp Gue Loh..
    toLong penjelasanya dechh

    Suka

  29. Bisa kok, pilih opera mini untuk tipe samsung sgh L760. pastikan ukuran file sama dengan hasil yang telah di download.. jika kurang berarti waktu download koneksi terputus.

    Suka

  30. mas..minta infonya dong..
    ko hp saya tetep gak bisa yah?
    seteleh copy paste dari computer
    saya coba install applikasi di hp..
    filenya gak support gitu..

    yang dari getjar pun sama gak bisa

    tolong informasinya..
    makasih ya…

    Suka

  31. memang agak sedikit ribet ketika ingin menambah aplikasi di hape ini karena tidak semua aplikasi java bisa dengan mudah di instal, opera mini dan ebuddy sukses saya instal itupun pake acara download segala, namun untuk aplikasi game java belum berhasil.

    Suka

  32. saya punya samsung sgh-L700…tapi saat ini layar hp blank(alias bewarna putih)….apa penyebabnya mas???

    mohon di bantu

    Suka

    1. hmm.. maaf gak ada pengalaman repair hp nih.. gimana kalo kontak langsung samsung service center terdekat, atau barangkali tukang service hp.
      tapi ada juga temen saya pemakai L700 casingnya kena korosi.. dan perlu dipikir lagi kalo mau ganti casingnya.. hehehe

      Suka

  33. saya mau tanya dong, kalo hp samsung itu bisa kena virus juga ngga ya?? soalnya saya micr cardnya ngga kebaca gtu, hp saya samsung sgh-l760. thx 🙂

    Suka

    1. bisa dimungkinkan juga, mengingat virus memiliki karakteristik yang selalu “membonceng” file, “menduduki” media penyimpan, dan selalu menipu.

      Untuk memori yang tidak bisa di baca.. ada beberapa kemungkikan, pertama mungkin format file tidak kompatible dengan hape, memori card rusak, memori card terkena virus, atau yang lainnya. Lebih baiknya coba dibuka pake komputer, pake hape lainnya, cara terakhir coba di format.

      Suka

  34. saya juga pake l-700 versi item merah, sudah setahun lebih, cukup banyak goresan, tapi alhamdulilah nih hape emang cukup bandel..paket bundling minus SD Card, indikator battery dari awal memang agak aneh, tapi masih bisa tahan 2-3hari buat sekali full charge..browser bawaan bagus, tapi lebih sering pake operamini, plus banyak dapat game java dari waptrick maupun getjar..pernah nyoba dijadiin modem, bagus tapi sayang batery..3G lancar, RSS OK, bahkan email pun lancar, khususnya gmail.

    Suka

    1. hmmm, so far so good, belum pernah ada trouble tuh..time and date selalu setting otomatis, jadi ga pernah otak-atik lagi..mungkin yang agak bikin kesel, indikator battery-nya yang cepet banget tinggal 1 biji, tapi tuh 1 biji malah bisa tahan 1hari lebih sebelum lowbat

      Suka

  35. pada samsung L700 ku kok selalu searching signal terus alias no network (sudah saya gonta-ganti SIM Card) kenapa ya….?
    Rusak apanya nih…?
    Kira-kira bisa di coding biasa ato harus di flash ya…???

    Suka

    1. pernah juga saya mengalami hal yang sama, cuma hanya sesekali saja. coba di bawa ke service center nya kalo bisa minta upgrade software nya sekalian kalo bisa 😀

      Suka

    2. Berarti pada intinya tetep harus di Flash ya Bro Ali….
      Oke deh klo begitu ntar aku bawa ke service centernya….
      Trims….

      Suka

    1. bisa Bro..
      tiap hari saya pake L700 sebagai modem di rumah.
      caranya install driver modemnya ke kompie trus tinggal colokin aja kabel datanya. udah deh, tuh L700 pasti kedetect jadi modem.

      Suka

  36. met malem…
    aku udah kurang lbh 4 thn pake samsung SGH L700, seneng banget, apalagi kalo misalnya ada tugas sekolah, tinggal googling lwt hp, cepet.
    tp sekarang baterinya jd kembung n drop banget, kata tmnku gara2 aku sering pake ngenet.
    bener nggak sih? trus aku bs beli baterinya dimana? aku udh coba cari ke konter2 besar n toko elektronik terdekat, tp nggak ada, padahal sayang bgt sm tu hp.
    kasi solusi donk. thanks.

    Suka

    1. Batere kembung dan batere cepet drop memang sering terjadi, hal ini berhubungan dengan penggunan dan pengisian batere. Tips yang dianjurkan supaya batere bisa awet adalah mengisi batere dalam kondisi hape mati, lepas kontak listrik jisa indikator batere sudah penuh. Hindari mengisi batere dalam semalaman, biasanya dalam kondisi mati batere membutuhkan waktu kurang dari satu jam.
      Alhamdulillah, Samsung L700 milik saya masih sehat 90% dan masih saya pakai hingga sekarang (usia lebih dari 3 tahun), batere masih bisa tahan 2-3 untuk pemakaian standar (telpon dan browsing), sedangkan untuk putar mp3/radio memang dari dulu cepat menguras batere :D.
      Sejauh ini saya belum tahu dimana penjual batere orisinil namun saya sarankan menghubungi service center terdekat dikota anda.

      Suka

    1. saya juga belum berhasil kalo install manual, tapi kalo download langsung aplikasi yang memeang sudah didukung SGH L700 langsung bisa, seperti opera mini

      Suka

  37. mf mau tanya..samsung SGH-L700 saya knp tb2 jd g bs konek dg samsung pc studio ych?trkhir saya pake 1bln yg lalu itu msh baik2 sja..tp skrg bgtu sya mau konek ada info ‘tdk dikenali’.mohon bantuannya…trm ksh..

    Suka

    1. hmm… saya tidak yakin kalau masih ada sparepartnya berhubung ini ponsel keluaran lama, atau coba ditanyakan ke sevice center samsung terdekat dikota anda

      Suka

  38. Sya sdah makai 3th lbih hpnya msh bgus n 90% nrmal, hp nie trmsuk hp bandel
    bwat intrntan lncar n ngebut pke uc browser

    Suka

  39. ane make sgh-l760 kalo abis restar cuma bisa pencet max 3 abis itu jadi super lemot kenapa ya dan cara nanganinya gmana….. mhon msternya kasih pencerahan

    Suka

    1. mohon maaf saya bukan master/suhu yang ada disini hanya share user pengguna aja, sudah coba ditanyakan ke service center resminya?

      Suka

Tinggalkan komentar