Banjir..

Begini ini jadinya kalo musim hujan, banjir dimana-mana. Sebuah anugerah negeri ini memiliki dua musim yaitu musim kemarau dan musim penghujan, merupakan ciri khas iklim pada negara-negara tropis.

photo0033Lihat gambar disamping, memasuki kota Semarang (di daerah kaligawe) disambut dengan genangan air tingginya sekitar lutut orang dewasa. Jangan salah ini sudah menjadi hal yang biasa ketika musim hujan tiba, walaupun sekarang sedang ada perbaikan jalan di sepanjang jalan kaligawe.. baik pelebaran, jalan ditinggikan, hingga betonisasi maklum jalur ini sangat padat di lewati truk-truk besar bertonase besar, mulai dari sepeda onthel, motor, mobil, bis, bus, hingga truk kontainer.

photo0035Mungkin perlu diperhitungkan untuk lebih banyak memproduksi mobil-mobil amphibi atau motor amphibi sekalian. Beberapa kali sepanjang jalan ini diperbaiki, namun tetep ketika air datang sepanjang jalan ini tergenang, bahkan kali ini mungkin lebih parah karena saat ini permukaan jalan lebih tinggi dari lantai rumah di pinggirnya.

Berarti akan ada lagi anggaran perbaikan jalan, yah.. musim kemarau datang aspal jalan mulus.. musim hujan tiba aspal jalan mengelupas. Berapa banyak dana yang di habiskan untuk mengaspal jalan setiap habis musim hujan tiap tahun di lokasi yang sama, nah sebagai warga Indonesia khususnya pengguna jalan sudah selayaknya peduli dengan keadaan seperti ini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s