Wasit sepakbola

Masih terpesona permainan sepakbola liga Inggris yang disiarkan dini hari kemarin di televisi swasta nasional, menampilkan kesebalasan INT vs MU hingga akhir pertandingan skor sama 0-0. Permainan sepakbola yang indah, dan apik.

Di Indonesia, permainan sepakbola sedang “menutup muka”:D. Tidak jarang disetiap pertandingan terdapat aksi kekerasan, suporter yang tidak menerima kekalahan tim yang dijagokannya. Akhirnya properti stadion menjadi sasaran amuk masa.

photo0063Secara tidak sengaja ketika melintasi jalan tepatnya dari arah Stadion Mandala krida menuju arah Timur, sebuah spanduk terpajang di dinding. Lihat di gambar. Tertulis dalam spanduk tersebut “WASIT BERULAH GOLOK BICARA”. He.. entah siapa yang punya ide memasang spanduk tersebut, intinya bernada mengecam para Wasit agar tidak berulah dalam memimpin pertandingan. Sebegitu parahkah, Wasit di Indonesia..? hingga pemain begitu tidak mempercayai Wasit.

Sepakbola, sesuatu yang dapat menyatukan dari semua golongan dan kalangan, baik dari usia tua, muda dan anak-anak bahkan pira dan wanita. :D.

Di luar negeri bahakn ada fenomena para pemain berkonspirasi, mereka (para pemain) sengaja membuat pelanggaran agar mereka mendapatkan kartu kuning sehingga mereka dapat mangkir dari pertandingan.. alasannya untuk libur, cuti, .. benarkah demikian..??

Iklan

4 thoughts on “Wasit sepakbola

  1. semangat ya sit….n lebih tegas aja!!!tegakan peraturan permainan….jangan melenceng kalo mau selamat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s