Influenza

Dari usia anak, remaja, dewasa hingga tua boleh dikatakan mereka semua target serangan penyakit flu yang notabene disebabkan oleh karena virus dengan perantara udara.

Beberapa minggu terakhir ini cuaca silih berganti dari hujan ke panas dan sebaliknya, dan juga terasa suhu udara tinggi pada siang hari. Ketika kekebalan tubuh tidak bisa lagi menangkal datangnya penyakit (terutama flu) akan muncul gejala yang menandakan virus mulai menyerang (dalam istilah kedokteran dinamakan inkubasi, sepertinya demikian šŸ˜€ ). 1 hingga 3 hari kedepan badan terasa lebih panas (demam) gangguan pada sistem pernapasan (radang tenggorokan, menelan susah, gatal, kering, hidung mampet, suara jadi seperti kodok, dll). kemudian hidung mulai di penuhi ingus kental (maaf.. memang seperti itu :D, sepertinya hidung lebih banyak memproduksi lendir dan karena badan panas lendir yang semula encer dan bening menjadi lebih cepat kental dan berwarna putih tua.. berarti kotoran banyak yang terjebak disana.. šŸ˜€ ), batuk berdahak, dll.

Pernah juga membaca artikel bahwa penyakit flu akan hilang dengan sendirinya apabila ketika terkena flu, istirahat yang cukup, makan makanan yang sehat, mengkonsumsi vitamin C yang cukup, olah raga, serta menjaga kebersihan (terutama pada hidung). Ya.. itu semua adalah rukun-rukun menjaga kondisi tubuh. Terkadang kita lalai saat keadaan sehat makan makanan yang tidak sehat, jarang olah raga, jarang makan buah-buahan (notabene yang merupakan sumber vitamin), istirahat seenaknya, dll.

jadi, bagi yang terkena flu segera memberi tahu rekan-rekan disekitar anda supaya mereka dapat dengan segera meningkatkan kekebalan tubuhnya.

Baca juga review dari rekan2:

http://achmadarifin.wordpress.com/2008/02/13/mencegah-penyakit-flu/

Iklan

3 thoughts on “Influenza

  1. Istirahat yang cukup emang membantu banget mas.. Masalahnya…kadang kita seperti ga ada waktu buat istirahat nie…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s