Sierra Wireless Compass 885

Teknologi akses internet broadband sudah menjadi kebutuhan tiap orang yang ingin selalu “mobile”. Dengan kapasitas lebar pita yang lebar dan dedicated menjadi pilihan konsumen untuk memilih akses internet broadband dengan maksud untuk mendapatkan akses internet yang lebih cepat.

Compass 885, adalah salah satu seri penerus dari produk Sierra yang sudah sangat sangat populer dalam urusan perangkat Modem GSM. Produk sebelumnya yang sukses dan digemari adalah Sierra 881, yang pernah saya baca dalam beberapa ulasan produk di media cetak memang sangat stabil, dingin, dan handal. Namun dibanding dengan seri terbarunya (Compass 885) harganya masih sedikit mahal, mungkin karena barang tersebut sudah sangat sulit ditemui di pasaran. Hal tersebut memang benar adanya, ketika saya berburu Sierra 811, dibeberapa toko modem di jogja stoknya kosong dan belum tahu kapan barang itu ready stok lagi.

Pilihan beralih kepada Sierra Compas 885, dibanding dengan 811 memang bentuknya lebih kompak. Mirip seperti Dongle USB Flashdisk. Kalo dilihat dari spesifikasi alat, Sierra 885 lebih baik dari pada Sierra 881. Dukungan slot MicroSD, download speed up to 7.2 Mbps dan upload to 2.0 Mbps, plug and play bisa dipastikan piranti modem GSM pengganti seri sebelumnya (Sierra 811).

Seperti biasanya, kualitas piranti modem menjadi satu-satunya ukuran untuk mendapatkan kualitas akses internet yang baik disamping kualitas jaringan GSM yang ada bisa menjadi hal yang pokok. Pada kesempatan ini saya menggunakan provider IndosatM2 dengan paket kartu Xtra Unlimited 125/bulan beli bekas dari temen, dikarenakan paket perdana Xtra Unlimited yang sudah sangat susah sekali didapat dan juga berkat kebaikan dari salah seorang teman waktu kuliah dulu mau berbagi memberikan ( tentunya dengan menyertakan ongkos ganti 😀 ) kartu IndosatM2 Xtra Unlimited pun saya dapat. Walaupun daerah dimana saya tinggal masih dibilang termasuk kota, namun sinyal yang didapat tidak lebih dari dua garis (kondisi modem di set manual pada 3G all) terkadang dapet status sinyal 3G dan HSDPA ( instalasi driver dengan cara manual menggunakan Sierra wireless 885 untuk Win XP).

Dengan hasil yang sama juga didapat ketika menggunakan instalasi otomatis, ketika modem dipasang akan ada opsi untuk instalasi otomatis dari at&t (bekerja baik pada Win Xp, Vista dan Win7).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s