Bakso Kepala Sapi, Kusumanegara

Jenis panganan yang satu ini sangat populer di Indonesia, hampir di seluruh kota bisa dipastikan terdapat warung atau tempat berjualan, mulai dari yang kaki lima di pinggir trotoar jalan hingga yang ada di mall mewah.

Bakso, mendengarnya saja sudah pasti terbayang cita rasanya :D, apalagi menikmati hidangannya. Ya.. boleh dikata saat ini sudah banyak tercipta varian bakso ini, dari yang umumnya bakso daging, bakso tahu, bakso buah, dan mungkin masih ada jenis bakso lainnya.

Menengok judul diatas, bagi orang awam mungkin membayangkan yang akan disajikan tidak jauh-jauh dari bagian kepala sapi ( seperti saya waktu itu ketika datang di tempat makan ini 😀 ). Dilokasi ini mungkin sudah menjadi cabang yang kesekian di kota ini, dengan sengaja saya mencari info di internet dan ternyata bakso kepala sapi ini adalah jenis usaha waralaba dengan kantor pusat di Surabaya, hmm.. ternyata pesaing bakso malang hehehe..

Tanpa mie kuning, tidak seperti bakso pada umumnya yang kumplit menggunakan mie kuning, bakso kepala sapi ini memang tidak atau tanpa mie kuning sehingga hanya ada mie putih dan bakso (bakso halus, kasar, tahu, jumbo) dan kuah bakso yang panas ples taburan daun bawang dan bawang goreng.

Harga, disesuaikan dengan segmentasi kantong :D. Berkisar antara 7.000 sampe 12.000 tanpa minuman. Bagi penggemar bakso silahkan mencobanya dan tips mencicipi bakso (sesuai yang di tempel disana) untuk mendapatkan cita rasa asli dari bakso adalah di makan tanpa menggunakan saus tomat atau cabe, kecap dan sambal. Ya.. ketika saya coba memang enak.. hehehe.. jadi tanpa tambahan apa-apa makanan ini sudah lezat dan harum kuahnya. Silahkan mencoba.

eh.. ada webnya juga, http://baksokepalasapi.co.id/

Iklan

4 thoughts on “Bakso Kepala Sapi, Kusumanegara

  1. bakso kepala sapi ??
    aku kayaknya belum pernah cobain kuliner yang satu ini,,
    biasanya bisa ditemuin dimana, low di jogja ????

    • di jogja sudah banyak cabangnya antara lain: jl kaliurang dekat hotel ishiro, jl kusumanegara dekat gembiraloka, dll

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s