Sop Ayam Pak Min Klaten

19/04/2010

Panganan dengan olahan daging ayam memang selalu memikat selera, apalagi menu yang satu ini “Sop Ayam”, dengan ciri khas kuah kaldu (tentu saja kaldu ayam) yang panas dan taburan bawang goreng diatasnya nampak sangat nikmat.

Sop ayam Pak Min yang berasal dari Klaten ini sudah membuka beberapa cabang di sekitar Jogja. Kali ini yang saya coba adalah di jalan Sagan (timur jalan), tepatnya persis di depan warung Nasi Gandul dan Tahu Gimbal yang sebelumnya juga pernah saya coba🙂. Isian sop ayam pun bisa dipilih sesuai selera, seperti : daging, kepala ayam, ceker, kulit, dan bagian punggung belakang (baca: brutu), dada, atau biasa. Menurut si penjualnya, bahan-bahan yang digunakan didatangkan langsung dari Klaten sehingga menu sop ayam baru bisa disajikan siang hari hingga tutup (pukul 10 malam). Tidak memerlukan waktu yang lama ketika memesannya, karena mangkuk-mangkuk berisi daging ayam sudah di tata sedemikian rupa sehingga ketika ada yang datang tinggal memilih isian sop lalu diberi kuah kaldu yang panas.

Kebetulan menu yang saya pilih adalah, sop ayam dengan isian ayam bagian punggung belakang (dalam daftar menu diberi nama brutu pechok, mungkin artinya bagian punggung nya di cacah). Ketika disajikan terbagi menjadi 3 mangkuk, diantaranya : mangkuk berisi sop ayam, nasi putih (dengan taburan bawang goreng), dan mangkuk air (untuk cuci tangan). Mengenai harga hmm.. lumayan terjangkau😀, selamat mencoba.

11 Tanggapan to “Sop Ayam Pak Min Klaten”

  1. aris Says:

    Mantep gan, sy juga pernah coba Sop Ayam Pak MIn yg di Sagan itu…rasanya Mak Nyuuss..

  2. adi Says:

    minta alamatnya dan no telp nya sop ayam pak min klaten ragil ya


  3. lokasi nya dimana ya??ehehe..
    saya juga sering ke klaten tepatnya di daerah mbareng,, kuliner yang mantab apa ya di daerah sekitar mbareng?? thnx b4

  4. Haryanto Says:

    Cocok mas, selama ini yg jadi primadona Jogja adalah soto. Namun semenjak ada sop ayam yang kuahnya tak terlalu keruh maka lidah menjadi bergeser kiblatnya. Saya dulu sering yg di Gondomanan. namun sekarang sdh pindah, lalu saya ke Monjali…semua rasanya sama.. Salam kenal mas..

  5. parman Says:

    BROOO ada yang punya no telpon pemasaran sup ayam pak min???kalo ada tolong kabarin ke 02749277066 please pingin ikut frincisenya

  6. ageng Says:

    Wah jadi pengen


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s