Philips 191EL

Kebutuhan layar penampil dengan teknologi LCD sudah menjadi hal yang wajar, disamping keunggulannya yang praktis tidak memakan banyak tempat, ringan, tipis,  hemat listrik, dan lebih dingin. Bermigrasi dari layar tabung (CRT) menuju ke layar LCD barang kali saat ini bisa dibilang sangat “telat” :D, namun demikian bukan demikian adanya.

LCD (Liquid Crystal Display) Memilih LCD memang yang gampang-gampang susah, disamping harganya sudah sangat terjangkau pilihan fitur yang ada juga hampir tersedia sama di setiap merek yang ada di pasaran. Ada dua pilih lebar layar wide (16:9), standar (4:3). Namun dilihat dari perbedaan harga keduanya tidak terpaut terlalu jauh.

Philips seri 191EL, layar LCD 18,5″ (wide) dengan koneksi DVI dan analog. Seri ini merupakan jajaran produk LCD Philips yang sudah mengadopsi teknologi LED , produk sejenis juga ditemukan pada merek lain (hasil pengamatan pada pameran komputer NIX 2010 di JEC). Terdapat 2 logo, energy star dan compatible with windows 7. Konsumsi daya 23 Watt mode on dan 1 Watt mode standby. Resolusi maksimal sebesar 1366 x 768 pixel pada refresh rate 60 Hz. Ketika akan dicoba untuk di naikkan lagi ternyata tidak mendukung alias “mentok”. Dari penampilannya cukup nyaman dengan elegan, tombol pengatur di kanan bawah dan sangat cukup untuk menggantikan Philips 17″ CRT yang lama :D.

Perlu dibaca:
http://en.wikipedia.org/wiki/LED-backlit_LCD_television

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s