Bubur Ayam Sharifah, Sagan

17/05/2010

Bubur barang kali identik dengan makanan orang sakit, anak kecil dan orang jompo. Namun begitu bubur juga sangat diminati orang dewasa. Umumnya bubur terbuat dari bahan baku beras. Di daerah jalan Sagan (tepatnya persis didepan warung Sop ayam Pak Min Klaten) ada tempat makanan yang menjual bubur ayam, diberi label Bubur Ayam Jakarta Syarifah yang didominasi dengan warna merah. Sepertinya warung ini merupakan bisnis waralaba dari Jakarta (dilihat dari nama warungnya dan outletnya yang telah ada di beberapa tempat).

Bubur nasinya sangat gurih, disajikan dalam mangkuk walau dimakan tanpa kuah rasanya tetap enak apa lagi disendok dengan krupuknya.. hmmm. Kuahnya ada dua macam, kuah biasa dan kuah kacang (yang ini agak sedikit pedas). Makanan ini sangat cocok dinikmati sebagai sarapan pagi apa lagi ditemani dengan segelas teh hangat, sehingga tidak terlalu berat untuk pencernaan😀. Harganya sangat bersahabat, 5ribu untuk satu porsi bubur ayam, bisa dibungkus biasanya mengunakan sterofoam (hygenis atau tidak.. diharap tetap berhati-hati).

Bagi rekan-rekan yang punya masalah pencernaan terutama kalo di pagi hari bisa coba nih makanan ini. Selain bubur ayamnya yang gurih, Bubur ayam Syarifah juga mnyediakan menu-menu lainnya (tunggu postingan berikutnya :D), buka dari jam 6 pagi hingga jam 9 malam. Silahkan mencoba..

14 Tanggapan to “Bubur Ayam Sharifah, Sagan”

  1. linda Says:

    Sebenarnya ini promosi apa sekedar cerita saja to bang?atau malah mungkin kapan2 mau ngajak saya makan kesana?waaahh…..Alhamdulillah….

    • alifaiq Says:

      Ibu linda.. ini bukan promosi dan bukan cerita, namun ini testimoni saya, kalo ibu linda bersedia kita bisa kok kopi darat bareng..😀

  2. andriyanto Says:

    wah, Ali kayane meh buat situs wisata kuliner neh…

    • alifaiq Says:

      Bung andriyanto.. ini bukan situs kuliner kok, ini terlebih kepada pengalaman jalan-jalan kehidupan saja yang ringan dan enteng untuk disimak.. dan mungkin supaya lebih terbiasa dengan uu kebebasan dalam penyebaran informasi😀


  3. saya jadi pengen coba..ada fotonya lebih mantab tuh..hehe


  4. Sesekali makan bubur ayam waktu pagi hari seru juga pasti enak buat di cicipi.thx

  5. firly ferdiansyah Says:

    kalo mau lebih jelasnya bisa hubungi saya pak… dan sekarang sudah tidak pake stereofoam.. sekarang menggunakan mika plastik yg tahan panah dan tampilannya menarik..
    tengkyu..


  6. pak firly mau tanya bubur ayam syarifah ini modelnya franchise kah? terus klau pgen bergabung gmn yaw caranya? mhon info alamat atau nomer yg bs dihubungi. trimakasih

  7. bayu Says:

    Mas mhn info ftranchise saya mau buka di sukoharjoo


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s