3806 CDMA

Ponsel CDMA tidak lagi untuk “yang kedua”, fitur-fitur canggih di pasang untuk bersaing dengan ponsel GSM. Fitur utama yang paling banyak diincar adalah kemampuan ponsel untuk online di situs jejaring.

Tidak lagi kelas ponsel lokal, pabrikan besar seperti RIM pun menggelontorkan ponsel CDMA. Namun, tulisan ini tidak mengulas produk dari ponsel berinisial BB tersebut :D.

Nokia 3806 CDMA, adalah seri ponsel CDMA yang tidak hanya mengandalkan fungsi bicara dan tulis pesan. Ponsel ini dibekali dengan kamera 2 mega piksel, layar penampil 2,2 inch, radio, dan modem. Secara keseluruhan, hampir mirip dengan Samsung L700 yang saat ini masih saya operasikan :D. Dalam paket penjualannya 3806 CDMA ini dibundle dengan kartu perdana Fren Duo.

Seperti biasanya dalam pengoperasian cukuplah mudah, hal ini memang sudah menjadi bawaan dari ponsel Nokia yang mudah digunakan. Untuk penampilan cukup oke, kategori slim, dan tidak cepat panas jika digunakan untuk melakukan panggilan :D. Namun untuk kenyamanan sedikit agak kurang, bobot ponsel yang ringan (kurang mantab ketika di pegang), posisi speaker yang tepat dibelakang (tertutup talapak tangan ketika mengoperasikan keypad), tidak adanya penutup untuk colokan headset dan charger sehingga dikhawatirkan kotoran (debu) mudah masuk.

Iklan

2 pemikiran pada “3806 CDMA

  1. Mulai ada kendala pada speakernya (bukan loudspeaker), kalo lagi telpon harus pake headset. Tanya-tanya di Nokia Service Care Center sbb: earpiece 60rb, service + upgrade software kalo ada versi barunya 150rb, total 210rb garansi 2 bulan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s