Kasih tahu lokasi mu

07/08/2010

Asyik bermain dengan aplikasi-aplikasi jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter akhirnya turut serta mencoba salah satu aplikasi bernama Foursquare. Pada awalnya, seorang teman beberapa kali memposting status lokasi dimana ia berada saat itu di wall Facebook, hal itu memang tidak asing karena beberapa bulan yang lalu sudah pernah membaca artikel tentang aplikasi yang dapat digunakan untuk memberitahu lokasi diamana teman anda berada melalui internet.

Ketika hendak memasang status baik di Facebook ataupun Twitter biasanya juga menyertakan lokasi dimana berada, hal ini bermakna tentang apa yang yang sedang dilakukan dan dimana lokasinya,

bandingkan dengan status menggunakan Foursquare,

Foursquare menggabungkan GPS didalamnya sehingga dapat memunculkan gambar peta. Tidak hanya itu, Foursquare juga merupakan sebuah permainan dengan reward lencana virtual dan poin. Lencana dan poin dapat diperoleh dari seberapa banyak melakukan check-in, penjelasan mengenai lencana dan poin pada Foursquare dapat dilihat di http://id.wikipedia.org/wiki/Foursquare.

Untuk dapat menggunakan Foursquare di Facebook atau Twitter, registrasi ke Foursquare di alamat http://foursquare.com. Lakukan konfigurasi pada menu Setting, pada bagian Linked Accounts, masukkan akun Facebook dan Twitter anda, atau salah satu dari keduanya (centang opsi yang dikehendaki). Nah, sekarang mulai pasang status anda melalui ponsel dengan cara membuka Foursquare versi mobile di http://m.foursquare.com, lalu pilih menu Check-in . Masih terdapat kekurangan yaitu status yang dipasang melalui Foursquare belum bisa muncul di Facebook versi mobile, sehingga kita tidak bisa membalas komentar dari teman-teman yang memberi komentar melalui ponsel (http://m.facebook.com)😀.

Baca: http://techno.okezone.com/read/2010/04/26/55/326443/foursquare-gabungan-twitter-gps

Satu Tanggapan to “Kasih tahu lokasi mu”

  1. dphee Says:

    Oooo..he’eh2..siap check in denpasar kita..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s