Spesial Ramadhan

Dalam beberapa hari kedepan seluruh umat muslim didunia akan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Bulan suci dimana seluruh umat muslim didunia menunaikan kewajibannya yaitu berpuasa selama satu bulan penuh. Tempat-tempat ibadah umat muslim mulai bersolek, karpet baru nan wangi, pembatas shaf yang tebal, sistem suara yang keras dan jadwal waktu yang terta tarapi yang kesemuanya itu dilakukan untuk memeriahkan datangnya bulan Ramadhan ini. Alhamdulillah..

Sementara itu, kenaikan harga beberapa bahan pokok tak dapat dielakkan dan barang kali sudah menjadi tradisi, ditambah lagi kenaikan tarif dasar listrik tidak menyurutkan masyarakat untuk membeli beberapa kebutuhan untuk menghadapi bulan Ramadhan dan lebaran. Bukan hanya urusan perut, seolah tak mau kalah tiket perjalanan ‘mudik’ pun sudah diperjualbelikan atau dapat dipesan jauh-jauh hari sebelumnya tentunya dengan ada penambahan pembayaran atau ‘tuslah’ :D.

Televisi, menjadi salah satu hal pokok yang tak dapat dipisahkan ketika musim puasa datang. Berbagai acara dibesut untuk menyemarakannya, seperti sinetron religi, kuis, komedi, tausiyah, dialog agama dan kultum. Tidak dapat dipungkiri keberadaan televisi menjadi alat bantu untuk memuluskan ibadah puasa. Sejak waktu sahur di temani dengan acara komedi dan kuis yang dapat menghilangkan rasa kantuk dan malas untuk sahur hingga menjelang imsak dan waktu subuh, usai shalat subuh menyaksikan tausiyah hingga pagi. Menjelang sore, sembari menunggu waktu buka puasa menyaksikan dialog agama hingga waktu maghrib. Kembali lagi pada kontrol individu haruslah tetap ada jangan sampai tv menjadi alat ‘pemalas’ bagi kita untuk menjalankan ibadah agama yang diajurkan untuk ditunaikan pada bulan ramadhan karena seperti yang telah dijanjikan.

Ramadhan adalah ladang rejeki bagi seluruh ummat dimuka bumi, baik rejeki duniawi maupun rohani. Oleh karena itu marilah kita sambut bulan Ramadhan tahun ini dengan gembira dan berusaha sekuat tenaga untuk mendapatkan ramadhan yang lebih baik dari tahun kemarin. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan.

Iklan

2 pemikiran pada “Spesial Ramadhan

  1. Salam Kenal dariku, artikel menarik 😀 Sekalian mau bilang Met Puasa bagi yang puasa. Met sejahtera bagi yang gak njalanin. Semoga selamat & damai dimuka Bumi. Amin 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s