Thermaltake TMG IA1

Pendingin prosessor adalah mutlak, tanpa pendingin prosessor akan mati bekerja karena “kepanasan”. Oleh-oleh dari pameran komputer yang baru saja diselenggarakan kemarin (2-6 Okt) berupa pendingin prosesor Thermaltake dengan tipe TMG IA1 yang khusus pada waktu itu ada harga potongan harga (sebenarnya ada dua tipe lagi yang ada potongan khusus, kalo tidak lupa 100 dan 199 ribuan sedangkan harga aslinya mencapai 2 kali lipatnya).

Alhasil saat ini telah terpasang TMG IA1, walau dirasa masih kurang pas dengan lock-nya, namun bisa terpasang dengan baik.

Sistem komputer menggunakan prosessor AMD Athlon 64 X2 4800+ (Dual Core Processor 2,50 GHz) saat ini menggunakan pendingin standar. Suhu rata-rata 40 C pemakaian standar office dan multimedia, untuk game seperti memainkan NFS – Undercover kurang lebih 5-6 kali balap suhu prosessor bisa mencapai hampir 70 C dan komputer langsung mati (temperature alert dari BIOS).

Putaran kipas dapat diatur karena disediakan tuner rpm (hi – low), rpm paling rendah 800-an dan tertinggi mendekati 2000-an.

Pemantuan temperatur dan rpm kipas dilakukan menggunakan EasyTune 6 dari Gigabyte. Temperatur CPU berada di kisaran 30 C dengan load normal office dan multimedia, ketika dipakai main game NFS – SHIFT masih di kisaran 40 C. Namun sempat not responding.. ?? prosessor ngos-ngosan kali .. 😦

Iklan

2 thoughts on “Thermaltake TMG IA1

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s