Nasi Goreng Pliket, Kuncen

Tepatnya berada di jl. HOS Cokroaminoto tidak jauh dari Pasar Klitikan ke arah selatan, persis sebelah selatan Bank BRI dan di seberang jalan ada Bank Mandiri, disanalah tempat warung Sate Pak Dakir. Menu makanan serba kambing, mulai dari sate, tongseng, gule, lelung (gule balung, masakan gule dicampur dengan tulang), dan nasi goreng kambing.

Berbeda dengan nasi goreng kambing pada umumnya, nasi goreng kambing bikinan Pak Dakir ini sangat khas yaitu tidak menggunakan campuran daging kambing atau babat melainkan bagian kambing yang lain yang mengandung lemak dan sumsum tulang kambing. Nasi goreng pliket ini juga populer dengan nama Nasi goreng Butet, katanya sih.. makanan kesukaan Si Butet Kartaredjasa dan jadi langganan jajan di warung ini.

Aroma masakan kambing memang khas, apalagi masakan yang satu ini …hmm pastinya berkolesterol tinggi. Disamping menu makanan tersebut warung ini juga menyediakan minuman yang sangat khas, yakni wedang tape :D. Penasaran dengan sensasi nasi goreng pliket dan wedang tape?? silahkan mampir dan mencobanya..

Iklan

7 pemikiran pada “Nasi Goreng Pliket, Kuncen

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s