Kupat Tahu Pak Budi, SGM

Sebuah pagi yang cerah dan hangat, sekitar pukul 9 pagi dan jalanan pun tidak telalu ramai. Masih belum telat atau mungkin belum juga terlalu siang untuk dibilang waktunya sarapan pagi.

Terletak persis dipinggir persimpangan jalan yang dinamai Prapatan SGM (baca: persimpangan). Tepatnya di Jl. Veteran, Kupat Tahu Pak Budi, kalo dilihat banner yang terpasang, “sejak tahun 1957” lumayan sepuh juga ya dan memang jualannya pak budi ini mendapat piagam penghargaan yang ditempel disalah satu dinding warung tempat ia berjualan. Tembang jawa, stereo compo dengan volume suara yang agak keras lagu-lagu jawa keroncong mengiringi suasana warung pak budi ini, sambil menikmati lalu lalang kendaraan di persimpangan jalan dan lagi tempatnya sangat teduh dan nyaman.

Kupat Tahu, khas jawa yang sering menyingkat nama ketupat menjadi kupat yang mirip lontong itu. Makanan kupat tahu itu sendiri terbuat dari beberapa potong ketupat, tahu goreng, tempe bacem yang dipotong-potong kecil, tauge, irisan kol, seledri dan krupuk lalu diberi kuah bumbu kacang encer yang manis (munkin dicampur kecap manis kali ya). Baru kali yang kedua ini bisa merasakan nikmatnya dan bisa makan dengan santai, sebab untuk yang pertama kali mencoba terlalu pedas (maksudnya pesen sedikit pedas) hehehe. Makan tahu kupat akan terasa lebih nikmat lagi bila ditambah dengan krupuk emping yang renyah dan minumya teh manis anget. Walaupun bisa dibilang porsinya lumayan sedikit, tapi untuk ukuran sarapan pagi yang ringan sangat pas. 😀

Selamat mencoba..

Iklan

2 thoughts on “Kupat Tahu Pak Budi, SGM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s