Sop Buntut Pak Sugeng, Cokroaminoto

Bagi sebagian orang makanan berkuah bisa membangkitkan selera makan, tak terkecuali saya, mencium aromanya saja (kaldu daging ditambah rempah-rempah) sudah membuat ‘menelan ludah’. Satu tempat makan yang patut dicoba adalah Sop Buntut Pak Sugeng yang mangkal di jalan HOS Cokroaminoto, dekat Ruko Cokro Square, Tegal Rejo. Tempat makan ini menyajikannya masakan sop dari olahan daging sapi bagian iga dan buntut (ekor).

Dalam penyajiannya satu porsi (mangkuk) isiannya berupa dua sampai tiga potong daging yang masih ada tulangnya ditambah beberapa potong wortel dan kentang plus ditaburi daun bawang dan bawang goreng lalu disiram dengan kuah kaldu sapi yang panas. Biasanya pelanggan yang makan disana menambah nasi yang disajikan pada mangkuk yang terpisah.

Selain menu masakan sop, warung ini juga menyediakan menu lain seperti es buah dan es rujak (es krim plus rujak). Warung ini buka mulai pukul 10 pagi hingga habis (tertera di spanduknya) kata penjualnya sih.. sekitar jam 3 sore. Berhungung letak warungnya persis berdekatan dengan jalan raya yang cukup padat harap berhati-hati dan parkirnya agak susah apalagi kalo pas lagi rame-ramenya. Selamat mencicipi.

Iklan

2 thoughts on “Sop Buntut Pak Sugeng, Cokroaminoto

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s