Menggunakan Linked Inbox pada Windows Phone

Linked InboxMemiliki lebih dari satu akun email bukanlah hal yang aneh lagi, penyedia email gratisan raksasa seperti Gmail dan Yahoo tak henti-hentinya memberikan layanan freemium bagi para penggunanya. Ditambah lagi semakin terjangkaunya (harga) perkakas telepon pintar membuat komunitas bergerak makin banyak digemari. Tak kalah menariknya, bundling paket data boleh dibilang saat ini juga sangat terjangkau. Bukan bermaksud untuk iklan saat ini pendamping  HTC Radar saya menggunakan paket data internet Indosat 25 ribu untuk kuota 500 MB selama 30 hari.

Terdapat satu fitur menarik yang ditanam dalam sistem operasi telepon pintar Windows Phone 7.5, fitur tersebut bernama “Linked inbox”. Awal mulanya ketika mempunyai lebih dari satu akun email gratisan dan email resmi lainnya yang memenuhi tile dilayar Start screen, alangkah tidak rapi.

Bagaimana cara menggunakannya?, silahkan ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka salah satu akun email yang ada
  2. Tap pada bagian “titik 3x” pojok kanan bawah, kemudian pilih menu link inboxes
  3. Tap akun email pada bagian other inbox, secara otomatis akun email akan pindah dari other inbox kebagian this inbox
  4. Tap semua akun email yang ada jika menghendaki semuanya ingin dijadikan satu
  5. Secara default akan dibentuk tile dengan nama “Linked inbox” (nama tile ini bisa diganti)
  6. Kembali ke Start screen, tap tile “Linked inbox”, kemudian tap “titik 3x”, pilih menu settings, pilih konfigurasi sinkronisasi tiap akun email yang ada dan sesuaikan dengan kebutuhan anda. Semakin sering melakukan sinkronisasi email akan membuat boros baterai, oleh karena itu bisa dipilih manually atau hourly.

Keuntungan menggunakan linked inbox, semua email yang masuk dari masing-masing akun email akan ditampung menjadi satu inbox, jadi lebih mudah mengecek email baru yang masuk dan jika ingin membalas email tinggal tap ikon respond, akan muncul pilihan reply, reply all, dan forward. Jika ingin mengirim email baru, tap ikon + kemudian akan muncul daftar akun email yang ada, pilih saja salah satu akun email yang ingin digunakan. Mudah bukan 🙂

Iklan

4 pemikiran pada “Menggunakan Linked Inbox pada Windows Phone

  1. Update ke versi 7.8 sudah tersedia seminggu yang lalu, segera sambungkan HTC Radar anda ke PC melalui aplikasi Zune secara otomatis akan meng-update sendiri

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s