Bakmi Jowo Mbah Gito, Rejowinangun

Sore menjelang malam, makan makanan yang berkuah lagi panas sangatlah nikmat dan menambah hangatnya malam. Kali ini mencicipi lagi menu makanan bakmi jawa.

Di Jogja sudah pasti jawaranya bakmi jawa apalagi yang godog atau rebus. Bakmi Jawa Mbah Gito, lokasinya di daerah Rejowinangun Kotagede. Sangat mudah menemukan lokasinya, sangat dikenal baik oleh Google Map, karena tempat ini juga masuk dalam bakmi jawa populer di Jogja. Paling gampang dari Kebun Binatang Gembira Loka Jln Kebun raya ke arah selatan, pertigaan Masjid Al Fatah ambil kanan lurus lalu ambil kiri, lurus lagi hingga mentok ambil kiri, di Jln Nyi Ageng Nis. 

Konsepnya mirim rumah makan atau restoran, tempat didalamnya luas dan area parkir juga luas, supaya nampak Jawa dan bercitarasa seni bangunan didominasi kayu, batang pohon, gebyok, dan tanpa cat sehingga suasana coklat sangatlah terasa. Pelayannya banyak dan ramah, menggunakan kostum sorjan jawa plus blankon, begitu masuk langsung dicarikan tempat (ada lesehan maupun kursi duduk) dan disodori menu makanan.

Satu porsi bakmi rebus (godog): Rp25.000,-
Satu gelas teh panas: Rp4.000,-
Satu kerupuk: Rp1.000,-

Jangan khawatir, tempat makan ini menerima transaksi non-tunai alias gesek kartu Mandiri dan BCA. Buka sejak siang hari hingga malam hari. Jadi jangan lupa, langsung ke tekape ya..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s