Pokemon Go, Rekor

13606845_923227561157136_7401618633384611555_nPokemon Go adalah permainan bergerak berbasis GPS dan mempunyai fitur AR (Augmented Reality). Sejak pertama kali dirilis sekitar bulan Juli 2016, langsung teringat serial film kartun di televisi yaitu Pokemon (kalau tidak salah di Indosiar atau SCTV gitu , sudah lama sekali).

Bagi saya permainan di android ini adalah permainan yang paling lama saya mainkan oleh karenanya pada judul diatas saya sematkan kata “Rekor”. Pertama kali mengunduh dan memainkannya adalah tanggal 13 Juli 2016, masuk dalam tim kuning (Team Instinct) dengan karakter pertama Charmander dan sudah di-evolve menjadi Charizad dengan CP 1905 (Level 32).

Apasih yang menarik permainan ini?. 1) Bagi saya permainan ini mengingatkan saya pada film kartun Pokemon yang menceritakan petualangan Satoshi bersama Pikachu. 2) Mengoleksi karakter Pokemon di Pokedex dari mulai Generasi 1 Kanto Region (151 karaker) hingga saat ini Generasi 2 Johto Region (97 karakter), dan mungkin akan bertambah terus. 3) Mengumpulkan candy untuk Power Up karakter, mulai dari jalan kaki, sambil naik motor, dan naik bis. 4) Battle di Gym, mulai dari mengakuisisi, mempertahankan, serta battle dengan Raid Bos.

Hingga saat ini masih tetap bermain disela-sela waktu luang, namun ada beberapa masalah yang saya alami diantaranya app tiba-tiba nutup sendiri, GPS error, dan Network error. Berikut adalah beberapa screenshoot hasil dari ketekunan dan kesabaran memainkan permainan ini (Level 32):

Apakah rekan-rekan juga memainkan Pokemon Go jua? di tim apa? “Stay aware of your surrounding.”

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s